Artikel Terbaru

Manusia Raksasa Ternyata Pernah Ada di Bumi

 Pada zaman dahulu, di sebuah desa yang terletak di tengah hutan lebat, hiduplah seorang manusia raksasa bernama Adam. Adam adalah sosok yang penuh kebaikan, meskipun tubuhnya jauh lebih besar dari manusia biasa, hatinya tetap lembut dan penuh kasih sayang. Adam tinggal sendirian di sebuah gua yang terletak jauh dari desa. Meskipun begitu, dia selalu siap membantu penduduk desa jika mereka membutuhkannya. Setiap pagi, Adam akan pergi ke desa untuk menjalani rutinitasnya. Dia akan membersihkan jalan setapak yang menghubungkan desa dengan hutan, membuatnya lebih mudah bagi penduduk desa untuk beraktivitas. Suatu hari, kabar buruk datang ke desa. Sebuah monster mengerikan terlihat berkeliaran di hutan dan telah membuat penduduk desa ketakutan. Monster itu memiliki tubuh yang besar dan kuat, dan dikenal sebagai Rakta. Penduduk desa sangat cemas karena Rakta juga terkenal dengan kekejamannya. Melihat situasi ini, Adam merasa prihatin. Dia tahu bahwa dia harus melakukan sesuatu untuk melindu

Masalah Yang Mengganggu Pikiran Dan Penyelesainya

Di dalam kehidupan sudah pasti kita akan di hadapkan dalam suatu masalah, entah masalah pribadi dengan teman, masalah dalam pekerjaan, ataupun masalah dalam keluarga, pastinya masalah-masalah itu akan mengganggu pikiran kita.


    1.  Masalah dengan teman atau seseorang, kebanyakan orang tak mau membicarakan apa permasalahan yang sedang terjadi dalam hubungan, dan hal semacm itu akan meregangkan hubungan yang awalnya tak pernah terjadi masalah apa-apa, sering pula kita akan merasa kita enggan bertemu, berpapasan, menegur sapa, bahkan berkumpul di suatu tempat jika ada teman atau orang yang kita angap bermasalah dengan kita,
    2. Masalah dalam pekerjaan, masalah semacam iipun juga sering di alami, seperti takit akan pekerjaanya yang merasa bukan di bidangnya, merasa tak mamou menjalankan tugasnya dengan baik, merasa membuat kesalahn dalam pekerjaanya, hal-hal semacam ini akan membuat kita merasa ingin segera pulang dari tempat kerja, merasa ingin mencari pekerjan lain, merasa tak nyaman di perusahaan di mana kita bekerja.
    3. Masalah dengan keluarga, masalah semcam ini pun sering kita jumpai di dekat kita, bahakan kita sendiri sering mengalaminya, hal semacam ini akan membuatkita merasa tak nyaman berada dirumah dan ingin pergi keluar mencari tempat sendiri yang bisa membuat dirikita lebih baik, dan bahakan banyak pula yang menjadi terpengaruh dengan pergaulan bebas yang negatif
Sangat disayangkan apa bila kita tak bisa mngatasi suatu masalah yang kita alami, menurut pemikiranku dan masalah yang pernah saya alami, maslah itu cepat atau lambat akan terselesaikan, tinggal kita yang bisa menentukan akan tetap hidup dan memikirkan masalah itu, atau, menyelesaikanya, dari semua masalah kita bisa memulai membicarakanya, tak perlu kita merasa masa bodoh yang sebenarnya kita merasa terganggu dengan permasalahan yang sedang kita alami saat itu.

  • Untuk poin satu, jika kita punya suatu masalah dengan teman, datangilah, ajaklah bicara secara baik-baik, apa yang menyebabkan semua permasalaan itu terjadi, lebih lagi jika masalah itu terjadi dengan teman kita yang sangat dekat, bicarakan secara dewasa dan selesaikan dengan bermusyawarah bersama, hargai pula perkataaanya yang ia sampaikan kepada kita, jadikan kritikan teman itu sebagai nasehat yang baik untuk kita agar nanti tidak akan trjadi lagi maslah yang sama.
  • Poin kedua, apabila kita membuat kesalahan dalam suatu pekerjaan, jangan pernah merasa takut untuk mengakuinya kepada atasan kita, itu akan membuat kita merasa lebih lega dan juga sebagi wujud tanggung jawab dalam pekerjaan kita, kita merasa tidak bisa karena bukan dalam bidangnya, tak perlu takut untuk encobanya, dan dari situ kita akan tau pekerjaan seperti apa hal yang bukan menjadi bidang kita, pelajari dan lakukan baru kita akan bisa menyimpulkan kapasitas dan kemamouan kita di suatu pekerjaan yang bukan menjadi bidang kita, sisi positifnya kita akan memiliki lebi pengalaman dan ilmu baru untuk kita, yang nantinya akan menjadi diri kita lebih percaya diri dalam mencari kerja yang lain.
  • Poin ketiga maslah yang sangat membuat kita tidak nyaman, memang masalah dengan keluarga kita, ini hampir sama dengan poin pertama, kita hanya perlu membicarakannya dan mencari penyelesainya tanpa menggunakan kekerasan.
Tidak ada masalah tanpa penyebabnya, dan tak ada masalah tanpa penyelesainya, jangan menhindari masalah yang akan mengakibatkan masalh itu selalu menghantui pikiran kita, da bisa menjadikan kehidupan kita tidak nyaman akan masalah masalah yang hadir dalam hidup kita,
datangi, bicarakan, terima, dan selesaikanlah

memulai dari diri sendiri, karena jika tak ada yang memulainya maka tak akan ada penyelesainya, jangan malu untuk mengakui kesalahanm jangan malu untuk meminta maaf.

Semoga apa yang saya sampaikan ini bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

SIfat-sifat Wanita yang Hanya Terlihat saat Kamu Menjadi Pacarnya

Kebiasaan Orang Jawa Jaman Dahulu dan Terbukti

Tak Semua Laki-laki Itu Sama