Artikel Terbaru

Manusia Raksasa Ternyata Pernah Ada di Bumi

 Pada zaman dahulu, di sebuah desa yang terletak di tengah hutan lebat, hiduplah seorang manusia raksasa bernama Adam. Adam adalah sosok yang penuh kebaikan, meskipun tubuhnya jauh lebih besar dari manusia biasa, hatinya tetap lembut dan penuh kasih sayang. Adam tinggal sendirian di sebuah gua yang terletak jauh dari desa. Meskipun begitu, dia selalu siap membantu penduduk desa jika mereka membutuhkannya. Setiap pagi, Adam akan pergi ke desa untuk menjalani rutinitasnya. Dia akan membersihkan jalan setapak yang menghubungkan desa dengan hutan, membuatnya lebih mudah bagi penduduk desa untuk beraktivitas. Suatu hari, kabar buruk datang ke desa. Sebuah monster mengerikan terlihat berkeliaran di hutan dan telah membuat penduduk desa ketakutan. Monster itu memiliki tubuh yang besar dan kuat, dan dikenal sebagai Rakta. Penduduk desa sangat cemas karena Rakta juga terkenal dengan kekejamannya. Melihat situasi ini, Adam merasa prihatin. Dia tahu bahwa dia harus melakukan sesuatu untuk melindu

Karakter Seorang Pemimpin Yang Baik





Disuatu perusahan kita sering menemui banyak karakter pemimpin, dan kali ini saya akan mengupas seperti apa karakter seorang pemimpin yang baik, Untuk bisa menjadi seorang pemimpin bisa di dapat dari berbagai jalur, jalur ini yang saya maksud adalah seorang pemimpin yang memiliki kemampuan dasar pada bidangnya yang berasal dari bawah sehingga perusahaan mengangkatnya menjadi peimpin di bagian yang di bawahinya, ada pula pemimpin yang berasal dari suatu pendidikan yang baik, tapi hal itu belum bisa menentukan karakter dari tipe kemimpinanya itu.

Biasanya seorang pemimpin adalah seseorang yang berkuasa utnutk mengatur bawahanya, memberikan tugas dan suatu pekerjan yang akan di kerjakan seorang pemimpin tersebut.

KIta sering menemui seorang pemimpin yang merasa dirinya adaalah seseorang yang paling bisa dalam bidangnya, merasa apa yang dia katakan harus dan tak bisa di bantah, terkadang sebagai seorang bawahan ketika bersama pemimpinya tak merasakan nyaman dengan kehadiranya. 

Lalu seperti apa karakteristik seorang pemimpin yang baik itu, ?,

Pemimpin yang baik 

  1. Pemimpin yang mampu menjaga kesolidan bawahanya. bisa menjaga keutuhanya dan membuat rasa nyaman ketika pemimpin tersebut berasma dengan bawahanya.
  2. Pemimpin yang bisa menyelesaikan masalah ketika bawahanya tak sanggup lagi menyelesaikan masalah pada pekerjaan yang di berikannya. memberikan solusi terbaik dalam pekerjaan yang tertunda.
  3. Pemimpin yang bisa merangkul semua bawahanya tanpa memilih atau membeda-bedakan bawahnaya, karena biasanya pemimpin iu memilih bawahnya sesuai kemampuan bawahnaya untuk di berikan sikap yang baik, Sebagai seorang pemimpin pun harus bisa mengembangkan kemampuan individu bawahanya dan mengembangkan kemampuan secaraa berkelompok bawahanya
  4. Pemimpin yang bisa fleksibel dari karakter bawahnya, untuk memberikan kesan yang baik, seorang pemimpin tak harus membahas soal pekerjaan, karena biasanya di luar jam kerja pun pemimpin ini masih juga membahas  pekerjaan, menjadi teman di saat jam kerja habis.
  5. Bisa menghargai bawahanya, dan menampung setiap masukan dan memilah masukan yang di berikan bawahanya, 
  6. Mengakui kesalahanya, Biasanya sebagai seorang pemimpin, merasa malu ketika harus mengakui kesalahan yang dia buat dala pekerjaanya. karena pemimpin pun juga manusia biasa
  7. Seorang pemimpin yang baik, bukan hanya bisa memimpin bawahanya saja, tapi seorang pemimpin itupun harus bisa memimpin dirinya sendiri.

Kurang lebih seperti itulah karakter seorang pemimpin yang baik.

Semoga bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

SIfat-sifat Wanita yang Hanya Terlihat saat Kamu Menjadi Pacarnya

Kebiasaan Orang Jawa Jaman Dahulu dan Terbukti

Tak Semua Laki-laki Itu Sama