Artikel Terbaru

Manusia Raksasa Ternyata Pernah Ada di Bumi

 Pada zaman dahulu, di sebuah desa yang terletak di tengah hutan lebat, hiduplah seorang manusia raksasa bernama Adam. Adam adalah sosok yang penuh kebaikan, meskipun tubuhnya jauh lebih besar dari manusia biasa, hatinya tetap lembut dan penuh kasih sayang. Adam tinggal sendirian di sebuah gua yang terletak jauh dari desa. Meskipun begitu, dia selalu siap membantu penduduk desa jika mereka membutuhkannya. Setiap pagi, Adam akan pergi ke desa untuk menjalani rutinitasnya. Dia akan membersihkan jalan setapak yang menghubungkan desa dengan hutan, membuatnya lebih mudah bagi penduduk desa untuk beraktivitas. Suatu hari, kabar buruk datang ke desa. Sebuah monster mengerikan terlihat berkeliaran di hutan dan telah membuat penduduk desa ketakutan. Monster itu memiliki tubuh yang besar dan kuat, dan dikenal sebagai Rakta. Penduduk desa sangat cemas karena Rakta juga terkenal dengan kekejamannya. Melihat situasi ini, Adam merasa prihatin. Dia tahu bahwa dia harus melakukan sesuatu untuk melindu

Cara Mudah Bergaul Di Lingkungan Kerja Baru

Berikut adalah cara mudah agar kita bisa bergaul dengan siapapun, terutama di lingkungan kerja.

Biasanya orang yang baru ketemu atau kenal cenderung menjadi seseorang yang pendiam, mungkin karena memang belum akrap atau tak ada topik pembicaraan yang sesuai.

Kali ini saya akan membagikan tips-tips agar perkenalan kita menjadi lebih bisa di terima oelh rekan kerja di lingkungan kerja baru.

  • Jangan menunjukan siapa dirimu yang sebenarnya, tak perlu kita membicarakan pengalaman-pengalaman yang pernah kita dapat dari pekerjaan yang sebelumnya, karena di lingkungan kerja yang baru bagi senior kita, kita seperti anak yang belum mengerti apa-apa dan belum berpengalaman, itu karena kita baru saja memulai, dan para senior itu yang lebih berpengalaman di lingkungan kerja tersebut.
  • Menanyakan apa-apa saja yng menjadi tugasnya di lingkungan kerja yang baru ini, dengan menanyakannya kita bisa membuat suatu topik yang sesuai di lingkungan kerja yanga baru ini, intinya lebih sering bertanya.
  • Menanyakan nama, bagian apa di pekerjaannya, dan enanyakan sudah berapa lama sudah bekerja di perusahaan itu.
  • Menegur sapa, menegur sapa atau tersenyum dengan orag yang tadinya kita ajak bicara atau berkenalan, dengan demikian kita mendapatkan kesan yang positif, karena biasanya kalau belum merasa akrap, untuk menegur sapa terasa canggung.
  • Dan yang paling penting, melihat dari semua percakapan yang kita lakukan, kita bisa memahami karakter-karekter dari orang-orang yang sudah berkenalan dengan kita, terutama untuk yang satu bagian dengan kita.
  • Yang terakhir, menjadi fleksibel dengan siapapun,membuat orang merasa nyaman saat bekerja dengan kita, dengan mengikuti karakternya, jangan menjadi egois dengan karakterkita yang begitu-begitu saja
Itulah tips-tips bergaul di lingkungan kerja yang baru.
Semoga bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

SIfat-sifat Wanita yang Hanya Terlihat saat Kamu Menjadi Pacarnya

Kebiasaan Orang Jawa Jaman Dahulu dan Terbukti

Tak Semua Laki-laki Itu Sama