Artikel Terbaru

Manusia Raksasa Ternyata Pernah Ada di Bumi

 Pada zaman dahulu, di sebuah desa yang terletak di tengah hutan lebat, hiduplah seorang manusia raksasa bernama Adam. Adam adalah sosok yang penuh kebaikan, meskipun tubuhnya jauh lebih besar dari manusia biasa, hatinya tetap lembut dan penuh kasih sayang. Adam tinggal sendirian di sebuah gua yang terletak jauh dari desa. Meskipun begitu, dia selalu siap membantu penduduk desa jika mereka membutuhkannya. Setiap pagi, Adam akan pergi ke desa untuk menjalani rutinitasnya. Dia akan membersihkan jalan setapak yang menghubungkan desa dengan hutan, membuatnya lebih mudah bagi penduduk desa untuk beraktivitas. Suatu hari, kabar buruk datang ke desa. Sebuah monster mengerikan terlihat berkeliaran di hutan dan telah membuat penduduk desa ketakutan. Monster itu memiliki tubuh yang besar dan kuat, dan dikenal sebagai Rakta. Penduduk desa sangat cemas karena Rakta juga terkenal dengan kekejamannya. Melihat situasi ini, Adam merasa prihatin. Dia tahu bahwa dia harus melakukan sesuatu untuk melindu

Kata-kata yang Mudah Diucapkan tapi Sulit Untuk Dipraktekan



Kebanyakan orang bisa menjadi seorang penasehat yang baik bagi teman-temanya, menasehati ketika temannya merasakan keterpurukan dari hal-hal yang yang terjadi pada kehidupannya, entah masalah keluarga, ataupun masalah dengan pacarnya, namun jika hanya menasehati saja semua orang bisa melakukannya.

Coba kamu praktekan kata-kata ini saat kamu memiliki masalah dalam hidupmu.

Sabar

Sering kali kita mendapat sebuah nasehat dengan kata sabar saat kita mendapatkan suatu masalah yang sedang menimpa kita, kata sabar memang memilii makna yang luas, terkadang orang berkata kesabaran juga memiliki batas, perkataan tersebut menandakan bahawa orang tersebut tidak bisa mempraktekan kata sabar itu, jika kita memahami makna dari kata yang sebenarnya, sabar itu sebenarnya tidak ada batasanya dan kesabaran itu adalah bagaimana cara kita menanggapi segala masalah dan tetap menjalaninya tanpa mengeluhkannya.

Iklas

Saat kita memiliki sesuatu dan harus bisa melepaskanya, banyak orang berkata iklas, namun yang sebenarnya didalam hatinya sangatlah sulit mengiklaskannya, Iklas sangatlah mudah untuk diucapkan, tapi untuk bisa mempraktekannya sangatlah sulit, karena saat kita melepaskan apa yang sudah kita miliki, di dalam hati kita akan mulai membandingkan, di dalam hati kita akan berkata ini tidak adil, kita hanyakah bersikap seakan tidak pernah terjadi apa-apa, padahal kita belum bisa mengiklaskannya. dan itu artinya kita belum bisa mempraktekan kata Iklas dengan benar.

Berjuang

Semua orang akan bisa berjuang, namun apakah kita tau apa yang kita perjuangkan akanmembuahkan hasil yang manis, dengan peikiran ini, orang akan berpikir lagi untuk memeperjuangkan apa yang ingin di perjuangakan, tujuan seseorang berjuang untuk mendapatkan apa yang di igninkan dari berjuang itu, tapi kita akan merasa menyesal setelah apa yang kita perjuangkan tak membuahan hasil yang seharusnya kita dapatkan, jika kita ingin berjuang kitapun harus siap dengan segala resikonya, termasuk kegagalan yang akan kita dapatkan.

Janji

Janji itu adalah suatu yang wajib di penuhi, seseorang akan mudah mengucap janji hanya saat hatinya merasa bahagia, namun lambat laun janji itu akan terlupa, sebelum janjinya di penuhi, janji akan lebih berdampak kepada orang yang di berikan janji, seseorang yang mengingkari janji akan memberikan rasa sakit bagi orang yang diberikan janji, sedikit saran saja, jaangan berucao janji saat kamu merasakan bahagia, berjanjilah jika kamu yakin bisa memenuhinya, karena janji adalah hutang.

Bersyukur

Jika kita perhatikan di sekeliling kita, banyak orang hany bisa mengeluhkan apa yang mereka rasakan dari hal yang kecil sampai hal yang besar, misalnya keika cuaca panas seseorang akan mengeluh gerah, jika cuaca hujan akan mengeluh becek, dingin, basah dan sebagainya, pendapatan yang kecil mengeluh, seharusnya dengan penghasilannya itu mereka harus bsa mensyukurinya karena masih banyak orang-orang yang emiliki penghasilan jauh di bawahnya atau bahkan tak memilki penghasilan sama sekali, seakan mereka tidak pernah mendapatkan seseuatu yang pas dalamhidupnya, hal ini menandakan seseorang itu lupa untuk bisa bersyukur, bersykur dengan menikmati apa yang dirasakan saat itu, seseorang tidak akan bisa mensyukuri hal yang besar jika seseorang itu tidak bisa mensyukuri hal yang kecil.

Popular posts from this blog

Kebiasaan Orang Jawa Jaman Dahulu dan Terbukti

SIfat-sifat Wanita yang Hanya Terlihat saat Kamu Menjadi Pacarnya

Tak Semua Laki-laki Itu Sama