Artikel Terbaru

Manusia Raksasa Ternyata Pernah Ada di Bumi

 Pada zaman dahulu, di sebuah desa yang terletak di tengah hutan lebat, hiduplah seorang manusia raksasa bernama Adam. Adam adalah sosok yang penuh kebaikan, meskipun tubuhnya jauh lebih besar dari manusia biasa, hatinya tetap lembut dan penuh kasih sayang. Adam tinggal sendirian di sebuah gua yang terletak jauh dari desa. Meskipun begitu, dia selalu siap membantu penduduk desa jika mereka membutuhkannya. Setiap pagi, Adam akan pergi ke desa untuk menjalani rutinitasnya. Dia akan membersihkan jalan setapak yang menghubungkan desa dengan hutan, membuatnya lebih mudah bagi penduduk desa untuk beraktivitas. Suatu hari, kabar buruk datang ke desa. Sebuah monster mengerikan terlihat berkeliaran di hutan dan telah membuat penduduk desa ketakutan. Monster itu memiliki tubuh yang besar dan kuat, dan dikenal sebagai Rakta. Penduduk desa sangat cemas karena Rakta juga terkenal dengan kekejamannya. Melihat situasi ini, Adam merasa prihatin. Dia tahu bahwa dia harus melakukan sesuatu untuk melindu

Jika Kamu Ingin Bahagia Lakukan Hal Ini


Kebahagiaan yang bisa kita dapatkan dari diri sendiri, dengan memulai dari sendiri untuk membahagiakan diri sendiri atau orang lain, dengan hal-hal yang kita miliki.

Terkadang orang beranggapan bahwa kebahagiaan itu berasal dari orang lain untuk kita, dan di saat tidak ada orang lain yang membat kita baghagia, kita merasa bahwa diri kita tidak merasakan bahagia, merasakan kurangnya sesuatu dalam diri, seakan sesak didada, tapi sebenarnya kebahagiaan itu bisa kita dapat dengan diri kia sendiri, dengan kita memulainya dan dengan apa yang kita miliki tanpa harus bergantung dengan orang lain.

Jika kamu ingin bisa merasakan bahagia lakukanlah hal-hal ini.



Bersyukur



Dengan kita bersyukur kita akan merasakan kebahgiaan dengan apa yang kita miliki tanpa harus melibatkan orang lain, misalnya mensyukuri kehidupan kita, masih banyak orang-orang di luar sana yang jauh kurang beruntung bila dibanding dengan hidup kita, jika kita ingin merasakan kebahagiaan, sukurilah hal-hal kecil yang ada pada diri kita, maka kita akan bisa merasa bersyukur dengan hal-hal yang jauh lebih besar dengan apa yang kita miliki dan apa yang kita dapatkan.

Berhentilah melihat keatas



Jika di dalam hidup kita selalau melihat keatas kita hanya akan merasakan kekurangan dengan apa yang ada pada diri kita, tanpa di sadari kita akan membandingkan diri kita dengan orang-orang yang ada di atas kita, dengan melihat keatas kita merasa harus bisa mengejar apa yang kita rasa ingin seperti orang-orang di atas kita, yang akan menimbulkan rasa iri dalam diri kita sendiri, jika kita ingin mencapai sesuatu, mulailah dengan apa yang sudah jelas bisa kita dapatkan, tidak perlu harus sama dengan orang yang ada di atas kita.

Membuat orang lain bahagia




Tak perlu menunggu orang lain untuk membuat diri kita bahagia, hal seperti ini akan membuat kita akan bergantung kepada orang lain untuk bisa bahagia, padahal kebahagiaan itu bisa kita dapat dengan melakukan hal yang sebaliknya, dengan membuat orang lain bahagia, minimal membuat orang tertawa, kita akan ikut tertawa bersama dan akan merasakan kebahagian yang berawal dari diri kita sendiri, tanpa bergantung dengan orang lain, atau dengan memberikan bantuan semampu kita kepada orang yang membutuhkan, walau bantuan kita hanyalah bantuan kecil yang dianggap orang lain itu tidaklah berarti, namun berbeda dengan orang yang membutuhkan , ia akan merasa bantuan kita adalah sesuatu hal yang luar bisa.

Iklas



Memang kata iklas akan jauh lebih mudah jika kita hanya mengucapkan atau menyarankan kepada orang lain untuk iklas, tapi akan jauh lebih sulit untuk kita yang harus bisa mempraktekan kata iklas tersebut, namun jika kita bisa benar benar mengiklaskan sesuatu, kita akan merasakan lega yang sebelumnya masih terasa mengganjal dalam hati kita, yang membuat kita sulit merasakan kebahagiaan, dengan kita iklas kita akan bisa memulai sesuatu hal yang baru dengan merelakan apa yang suda berlalu.

Berpikir positif



Ketika seseorang mengalami kegagalan, seseoraga akan merasakan kekecewaaan, kegagalan yang membuat seseorang tidak ingin lagi melakukan hal tersebut hanya akan membuat kita terperangkap dalam kegagalan itu,  mulai lah berpikir positif dan mengambil hikmah dari kegagalan ini, mencari hal-hal yang membuat kita gagal, mulai membenahi sampai kita bisa mendapatkan keberhasilan dari kegagalan kita, dan berpikir kegagalan adalah awal dari keberhasilan, dengan demikian kita akan bersemangat melakukan apa yang ingin kita capai, maka kita akan bisa merasakan kebahagian dari apa yang kita lakukan.

Tak selamanya kebahagiaan itu harus dengan sesuatu yang besar atau mahal, hal-hal sederhana yang ada dalam diri kita saja, itu sudah lebih dari cukup untuk dijadikan modal untuk kita bisa merasakan kebahagian.

Popular posts from this blog

Kebiasaan Orang Jawa Jaman Dahulu dan Terbukti

SIfat-sifat Wanita yang Hanya Terlihat saat Kamu Menjadi Pacarnya

Tak Semua Laki-laki Itu Sama