Artikel Terbaru

Manusia Raksasa Ternyata Pernah Ada di Bumi

 Pada zaman dahulu, di sebuah desa yang terletak di tengah hutan lebat, hiduplah seorang manusia raksasa bernama Adam. Adam adalah sosok yang penuh kebaikan, meskipun tubuhnya jauh lebih besar dari manusia biasa, hatinya tetap lembut dan penuh kasih sayang. Adam tinggal sendirian di sebuah gua yang terletak jauh dari desa. Meskipun begitu, dia selalu siap membantu penduduk desa jika mereka membutuhkannya. Setiap pagi, Adam akan pergi ke desa untuk menjalani rutinitasnya. Dia akan membersihkan jalan setapak yang menghubungkan desa dengan hutan, membuatnya lebih mudah bagi penduduk desa untuk beraktivitas. Suatu hari, kabar buruk datang ke desa. Sebuah monster mengerikan terlihat berkeliaran di hutan dan telah membuat penduduk desa ketakutan. Monster itu memiliki tubuh yang besar dan kuat, dan dikenal sebagai Rakta. Penduduk desa sangat cemas karena Rakta juga terkenal dengan kekejamannya. Melihat situasi ini, Adam merasa prihatin. Dia tahu bahwa dia harus melakukan sesuatu untuk melindu

Seperti inilah Cara untuk Menyelesaikan Permasalahan yang Berasal dari Dalam

Dalam kehidupan seseorang pasti tidak akan pernah terbebas dari suatu masalah, entah permasalahan yang berasal dari luar ataupun dalam, permasalahan dari luar bisa di katagorikan berasal dari luar diri kia, dari masalah di tempat kerja atau teman bahkan orang yang sama sekali tidak kita kenal, dan permasalahan dari dalam bisa dikatagorikan masalah yang berasal dari keluarga atau dirikita sendiri.

Setiap orang memiliki karakter yang berbeda dalam menanggapi masalah-masalah ang terjadi dalam kehidupan mereka sehari-hari, ada tipe oran yang selalu terpikirkan masalah dalam situasi apapun, misalnya masalah yang terjdi di tempat kerja, sampai dibawa sampai kerumah dan keluarga yang menjadi sasaran pelampiasan, bahkan sampai menuliskan atau memposting permasalahan dan mengungkapkan rasa emosinya di sosial media.

Namun ada pula orang yang bisa membagi situasi yang terjadi dan memilah-milah masalah yang terjadi dan menempatkan permasalahan pada tempatnya, mkisal jika masalah itu terjadi di tempat kerja, dia kan menyelesaikannnya di tempat kerja pula, sehigga tidak akan melibatkan orang-orang yang tidak ada sangkut pautnya dengan permasalahan yang sedang kita alami.

Tapi memlihat  berbagai masalah yang sering kia alami, cenderung permasalahan yang berasal dari diri kita, dan inilah permasalahan-permasalahan yang berasa dari diri kita, dan bagaimana penyelesaiannya

Putus hubungan


Putusnya hubungan dengan seseorang yang kita sayangi memanglah permasalahan yang bisa dibilang rumit, permasalahan ini bisa membuat perasaan kita mersa tidak karuan, membuat diri kita kehilangan semangat, terasa begitu sakit dihati, lalu bagai mana cara untuk menyelaisakannya, hsl ysng terpenting dalam permasaahan ini adalah diri kita sendiri, menjadikan suatu permasalaan ini sebagai pembelajaran diri, jika putusnya suatu hubungan itu bukan suatu keinginan kita, yakinlah suatusaat nanti kika akan di pertemukan dengan sosok yang jauh lebih baik, anggap saja kita lah yang lebih menyayanginya, tidsk lah perlu kita menjelek-jelekannya dengan keputusan yang dia berikan, menerima apa yang sudah dia putuskan walau sebenarnya kita tidak ingin, tapi cobalah berpikir kebahagiaan diri kita sendiri juga kebahagiaan dia, karena kita dan dia tidak akan merasa bahagis jika ada salah satu saja yang tidak mencintai,

Pertengkaran dengan teman


Bukan tidak mungkin jika kita tidak pernah bertengkar dengan teman, entah permasalah yang bisa saja atau hanya sekedar kesalah pahaman, tapi jika hubungan kita dengan teman kita sudah bukan hanya teman biasa, pertengkaran ini hanya akan membuat kita nerasa menyesal, dan bertanya-tanya, kenapa jadi seperti ini?, jika kamu memang menganggap pertengkaran ini tidak perlu terjadi, tidak perlu kita sok merasa genggsi untuk sekedar meminta maaf, jika bukan kita yang memulai, dan ternyata dia juga tidak memulai, lalu sampai kapan permasalahan akan terselesaikan, jika teman kita memiliki perasaan yang sama, dia yang menganggap kita sebagi teman yang melebihi hubngan teman yang seperti bisasa ( sahabat ), pastilah dia akan berpikir hal yang sama, datang, bisacara selesaikan dan meminta maaf, semua akan menjadi lebih baik, dan jadikan permasalahan itu sebagia pelajaran berharga dan jangan pernah terjadi lagi kesalahan yang menimbulkan permasalah setelah itu.

Permasalaahan dalam keluarga


Permasalahan dalam keluarga adalah permasalahan yang bisa dianggap sangatlah serius, terlebih lagi kita yang menjadi seorang anak, terkadang kita dianggap masih kecil dan tidak tau apa-apa, namun kita adalah anak, anakpun juga salah satu anggota keluarga yang secara tidak langsung akan terlibat dalam permasalahan yang terjadi dalam keluarga kita, jika permasalahan itu tak kunjung selesai dan malah menjadi semakin rumit, disitulah kita mulai untuk bebicara, berbicara dengan kepala dingin, setelah kita mendengarkan seperti apa percakapan yang terjadi, jika orang tua kita tau benar dan salah, mereka akan mendengarkan perkataan kita dan nasihat kita, walaupun kita dianggapnya masih kecil, namun umur bukanlah menjadi alasan untuk menentukan kedewasaan dalam berpikir dan kedewasaan seseorang dalam menyelesaikan suatu permasalahan yang terjadi.

Terkadang seorang yang bisa menasehati, tidak tau seperti apa saat berada dalam posisi seseorang yang sedang dihadapkan suatu masalah, namun orang yang bisa mnasehati adalah orang yang pernah mengalami permasalahan yang setidaknnya hampir sama, atau bahkan lebih rumit dari permasalahan yang terjadi. 

Comments

Popular posts from this blog

Kebiasaan Orang Jawa Jaman Dahulu dan Terbukti

SIfat-sifat Wanita yang Hanya Terlihat saat Kamu Menjadi Pacarnya

Tak Semua Laki-laki Itu Sama